Integrated Financial Accounting Management System

Home / Integrated Financial Accounting Management System

Untuk mendapatkan suatu laporan yang keuangan yang baik dan standard sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan maka suatu perusahaan diwajibkan untuk dapat menyediakan suatu laporan yang mencakup Neraca (Balance Sheet), Laba / Rugi (Profit and Loss) dan Laporan Arus Kas (Cash Flow). Selain dari laporan-laporan tersebut system kami juga menyediakan Laporan-laporan Sub Ledger (buku besar pembantu) yang terdiri dari buku besar pembantu Hutang (Account Payable), Piutang (Account Receivable), Fixed Assets, Bank, Gudang (Inventory) dan Pembelian (Purchasing).

Integrated Financial Accounting Management System (Accounting Software) terdiri dari 7 (tujuh) Module yang saling berhubungan satu dengan lainnya. Module-module tersebut antara lain :

ACCOUNTS RECEIVABLE MANAGEMENT
Adalah module yang menampung semua informasi tentang penagihan kepada Tenant/Buyer/Owner dari masing-masing unit. Data-data yang ada dalam modul ini adalah data-data yang berasal dari modul-modul Tenancy Management (TM), Ownership Management (OM), Sales Management (SM) maupun Meter Utility (MU). Module ini terintegrasi dengan modul Cash & Bank (CB) dan General Ledger Management untuk pencatatan jurnal sebagai dasar pembuatan laporan keuangan / Financial Statement.

CASH & BANK MANAGEMENT
Adalah module yang mengatur seluruh teransaksi pengularan dan penerimaan baik dari bank maupun kas besar. Module ini terintegrasi dengan modul General Ledger Management untuk pencatatan jurnal sebagai dasar pembuatan laporan keuangan / Financial Statement.

PURCHASING MANAGEMENT
Adalah module yang menampung semua informasi tentang pembelian barang dari masing-masing supplier baik pembelian secara kredit maupun pembelian secara tunai. Module ini terintegrasi dengan modul A/P untuk pembayaran atas pembelian secara kredit dan Inventory Management untuk pencatatan penambahan stok barang di gudang.

INVENTORY MANAGEMENT
Adalah module yang menampung semua informasi tentang kondisi dari masing-masing barang yang ada di dalam gudang. Jumlah barang yang keluar dan jumlah barang yang masuk serta penyesuaian-penyesuaian barang yang ada di gudang. Module ini terintegrasi dengan Purchasing Management dan General Ledger Management untuk pencatatan jurnal sebagai dasar pembuatan laporan keuangan / Financial Statement.

ACCOUNTS PAYABLE MANAGEMENT
Adalah module yang menampung semua informasi tentang pembayaran hutang kepada masing-masing supplier/kreditor. Data-data yang ada dalam modul ini adalah data-data yang masuk ke dalam sistem ini berasal dari pembelian yang dilakukan pada modul Purchasing Management. Selain itu, Module ini juga terintegrasi dengan modul Cash & Bank (CB) dan General Ledger Management untuk pencatatan jurnal sebagai dasar pembuatan laporan keuangan / Financial Statement.

FIXED ASSETS MANAGEMENT
Adalah module yang mengatur seluruh Fixed Asset yang dimiliki oleh perusahaan. Dalam module ini terdapat informasi mulai dari penambahan, penyusutan hingga penjualan fixed asset. Module ini terintegrasi dengan General Ledger Management Management untuk pencatatan jurnal sebagai dasar pembuatan laporan keuangan / Financial Statement.

GENERAL LEDGER MANAGEMENT
Adalah akhir dari proses integrasi data-data transaksi dari module yang terkait yang isinya telah terbentuk sebagai akunting jurnal. Selain itu di module ini juga memproses data tersebut hingga menjadi laporan keuangan / Financial Statement Accounts.